Sebarkan Energimu!!




Awal bulan baru akan segera di mulai kembali. Awal dari bulan baru. Bisa jadi, awal dari perubahan dalam diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik! Namun, sebenarnya tak haya melulu harus menunggu awal bulan yang baru, awal tahun yang baru saja, ketika kita memang ingin memperbaiki diri kita. Setiap hari pun dapat selalu menjadi awal yang baru untuk mimpi kita, untuk menjalani seguadang aktivitas kita dengan lebih baik atau mungkin untuk membuang jauh – jauh hal – hal negatif yang ada dalam diri kita.
Untuk itu, kita harus mengawali hari kita dengan sesuatu yang baik. Awal hari yang baik, akan berpotensi menjadikan sepanjang hari kita menjadi lebih baik.  Hal itu dapat kita lakukan dengan ketika bangun di pagi hari, memulai dengan perasaan syukur dan penuhi pikiran kita dengan hal – hal positif. Untuk, menumbuhkan jiwa yang sehat. Selain sehat jiwa, kita juga tentunya harus memiliki kesahatan raga! . Karena sehat secara keseluruhan berarti sehat jiwa dan sehat raganya pula. Misalnya, setelah tidur cukup di malam hari, kita kemudian perlu meregangkan kembali otot – otot tubuh kita, denegan pemanasan kecil dan cobalah untuk hirup udara pagi yang segar dari jendela kamarmu, kemudian tarik nafas dalam – dalm dan buang perlahan – lahan.
Ketika kita tidur,tubuh tidak mengonsumsi apapun sepanjang  itu. Itulah yang membuat kadar gula dalam tubuh kita turun drastis ketika bangun di pagi hari. Nah, untuk mengembalikan metabolisme tubuh yang baik, maka kita perlu mengkonsusmsi nutrisi  untuk tubuh. Yang tentunya, dilakukan dengan mengkonsumsi sarapan. Sarapn disini, adalah sarapan yang sehat. Yang bukan hanya berkaitan dengan menu apa saja yang baik untuk sarapan, tetapi juga berkaitan dengan waktu sarapan itu dilakukan. Menurut penelitian di bidang kesehatan, Lambung manusia, mulai bekerja dengan baik ketika pukul 07.00 pagi hingga pukul 09.00 pagi. Itulah mengapa, waktu tersebut merupakan waktu yang paling tepat, untuk kita mengkonsusmsi sarapan pagi.
Sementara itu,  sarapan yang dilakukan diatas jam sembilan pagi, justru lebih berpotensi menjadi sarapan yang kurang sehat. , kondisi lambung yang sudah terlalu lama kosong, dapat menyebabkan potensi tubuh yang mengalami asam lambung yang naik hingga sakit maag akan semakin besar. Dari kondisi lambung yang terlalu lama kosong,  lama – kelamaan akan teras perih, mual, kemudian menyebakan asam lambung naik bahkan dapat sampai ke bagian dada sehingga juga dapat menyebabkan perasaan sesak di dada karena banyaknya udara disana.
Selain potensi terkena penyakit yang menjadi lebih besar ketika tidak menyantap sarapan pagi, keadaan perut yang kosong juga dapat membuat otak kita tidak berenergi. Karena, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga tentunya berkaitan dengan kefektifan kerja otak manusia. Saat kita tidak sarapan pagi, ilmu yang kita peroleh sata berada di dalam kelas menjadi tidak dapat kita cerna dengan baik. Karena, daya konsentrasi kita yang lemah. Mengerjakan tugas di kantorpun tak akan maksimal, karena kita tidak mampu berpikir dengan optimal. Menjalani aktivitas di pagi hari menjadi kurang bersemangat dan tidak berenergi. Jika awal hari kalian saja sudah tidak bersemangat, bagaimana dengan jam – jam berikutnya di sepanjang hari?
Nah, untuk itu sarapan sebelum jam sembilan pagi dengan menu bergizi yang tepat, menjadi sangatlah penting sebagai sumber energi di awal hari yang dapat kontinu hingga sepanjang hari. Selain mengembalikan metabolisme tubuh setelah tidur di malam hari, serta menjadi sumber energi  seharian, sarapan pagi juga masih memiliki banyak manfaat lainnya,  seperti meningkatkan konsetrasi otak, mengntrol berat badan karena menu makanan yang tepat, serta dapat pula menjaga kesehatan kalian untuk jangka waktu yang panjang. Dikatakan, menurut penelitian, penyakit – penyakit  seperti obesitas, jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi, ternyata memiliki korelasi dengan rajinnya kita mengkonsumsi sarapan di pagi hari. Pada intnya, ketika kalian sarapan di atas jam 09.00 pagi, maka itu bukanlah lagi sarapan.
Namun, tak dapat dipungkiri segudang aktivitas di era manusia yang saat ini mobilitasnya sudah semakin tinggi, meneybabkan mereka sering kali beralasan melewati waktu sarapannya, di karenakan kesibukan aktivitasnya tersebut. Untuk mandi, menyiapakan pakaian saja, dikatakan sudah terburu – buru. Apalagi, untuk sekadar menyiapan sarapan. Meskipun begitu, melewati sarapan di pagi haripun akan berakibat tidak baik. Dan seharusnya, sebisa mungkin, selalu sediakan waktu yang dapat digunakan untuk sarapan menu yang harus disiapkan tak harus yang mengandung banyak karbohidrat seperti pada menu makan siang. Sumber Energy di pagi hari tersebut, dapat kita peroleh dari gandum  sereal, susu, telur, sayur – sayuran, buah – buhan dan makan – makanan berserat. Memang, kalau harus menyiiapkan hampir kesemuanyaitu, akan memakan banyak waktu. Maka dari itu, cobalah kalian selalu sediakan minuman bergizi pengganti sarapan, yang kandungan di dalamnya sudah meliputi sumber energi yang diperlukan tubuh di pagi hari! 



Yup! Minuman dengan nutrisi lengkap tersebut adalah Energen! Dengan hanya meneguk segelas energen di pagi hari, energi kamu sudah dapat langsung terpompa untuk sepanjang hari. Dengan hanya menyeduh butiran - butiran  sehat yang mengandung susu rendah lemak, oat, telur dan nutrisi lainnya yang ada di dalam satu sachet kemasan energen, yang diseduh dengan segelas air panas secukupnya, setiap sebelum pukul 9 pagi,  kalian sudah dapat merasakan manfaat layaknya konsumsi makanan bergizi setiap hari. Karena, satu gelas energen dapat setara dengan konsumsi sarapan bergizi seperti anjuran dokter. Dengan energen yang praktis, harus menjalani aktivitas segudang, tidak masalah! Karena, semangat jalan! prestasi lancar! Ingat, Kamu akan memberikan kehidupan dengan energi yang kamu berikan!






Sumber Ilmu Kesehatan  :  http://www.alodokter.com/manfaat-sarapan-yang-tidak-boleh-dilewatkan 
                                         https://manfaat.co.id/manfaat-sarapan-pagi

Komentar

Postingan Populer