5 Alasan Ini Buat Kamu Semakin Mantap Download Yummy App! Aplikasi Resep Masakan Super Lengkap!


(foto: pixabay/monicore)


Percaya tidak? Dalam kondisi seperti sekarang, ketika semua orang terpaksa harus beraktivitas dengan di rumah saja membuat banyak orang mendadak menjadi koki? Mungkin kamu salah satunya? Ya, walaupun ‘mungkin’ masih amatiran sih, hehe J. Berhubung masih koki amatiran yang lagi senang-senangnya mengkreasikan berbagai menu masakan, kamu-kamu pasti juga lagi sering-seringnya berburu aneka resep masakan untuk dipraktekkan. Sampai-sampai kamu mulai kehabisan ide untuk menu baru lainnya, (hmm apa karena sudah terlalu lama di rumah ya? hihhi).

Tapi tenang, kali ini aku mau rekomendasiin satu aplikasi ajaib yang bisa buat inspirasi menu baru buat kamu masak semakin kaya, namanya YummyApp! Tuh kan, dari namanya saja aku yakin kalian langsung penasaran ragam menu yummy apa saja sih? Yang ditawarkan aplikasi resep masakan super lengkap ini? Yuk, langsung saja kita intip dan kupas tuntas dahulu alasan yang buat kamu harus banget download Yummy App!

1. Mudah Diakses

(foto: screenshoot akun dari aplikasi Yummy App milik penulis)

Setelah kamu download Yummy App, kamu hanya perlu registrasi dengan membuat akun. Proses pembuatan akun pun sangat sederhana. Setelah berhasil, dalam beranda Yummy App kamu akan disapa dengan sebutan, contoh: ‘Selamat Siang, Chef Nadhifa’ (Ehh jadi semakin pede masak nih setelah dipanggil Chef hihi :D).

(foto: screenshoot akun Yummy App penulis)

Selain itu kemudahan lainnya tentu saja dari tools-tools dalam aplikasi yang mudah ditemukan. Pada halaman beranda, kamu bisa dengan mudah memutuskan jenis makanan seperti apa yang ingin kamu buat. Contohnya, mau buat desert ala-ala barat atau mau buat menu masakan Indonesia dan lainnya.
Tetapi, kalau di kulkasmu kamu cuma punya bahan ‘Ala Kadarnya’ kamu juga gak usah khawatir! Soalnya, Yummy App juga beri kamu kemudahan untuk menyebutkan apa saja sedikitnya dua bahan yang ada di lemari es kamu dan tadaa!! Suatu jenis resep masakan yummy dari bahan yang tadinya kelihatan ‘apa adanya’ bisa jadi ‘ada apa-apanya’ alias menjadi menu yang siap untuk dinikmati.

2. Tampilan Aplikasi Yang Fresh



Yup! Yummy App juga aku nilai punya tampilan yang segar banget. Warnanya yang dominat oranye seperti warna buah jeruk segar, buat mata kamu betah lama-lama berselancar cari menu resep masakan favoritmu di sini! Dengan perpaduan putih yang buat YummyApp tetap kelihatan sederhana tampilannya dan terkesan mudah untuk dibaca tulisan artikel-artikel resepnya.

Hayo, ngaku untuk mama-mama pasti sudah sedikit kesulitan melihat jarak dekatkan? Tenang saja, warna aplikasi yang cerah, buat huruf-huruf yang ditampilkan otomatis jadi lebih terlihat. Asyik deh!

3. Punya Fitur Memasak Terlengkap


Nah, ini dia yang buat Yummy App jadi kesayangan calon mama, mama muda, sampa mama senior! hihi. Salah satu alasan kita buat men-download suatu aplikasi tentunya adalah saat semua yang kita butuhkan dalam aplikasi itu ditampilkan secara lengkap. Di Yummy App inilah kamu bisa temukan semua resep masakan yang ingin kamu cari!

(foto: screenshoot akun Yummy App penulis)

Mulai dari resep kreasi yang butuh lebih banyak waktu untuk memasaknya, hingga menu-menu sederhana yang bahkan hanya membutuhkan lima langkah saja untuk aplikasi resep masakan ini. Wah, seru kan?

Untuk mempermudah, bahkan di gambar halaman depan menu masakan yang direkomendasikan sudah dicantumkan waktu yang diperlukan dalam memasakan satu menu resep masakan tersebut. Jadi, kalau kamu lagi buru-buru kamu bisa tuh langsung pilih menu yummy dengan waktu memasak yang cepat. Selain itu yang resep masakan dalam Yummy App juga akan tetap variatif. Karena, selalu ada resep baru yang akan ditawarkan. Jadi, gak itu-itu mulu juga.

4. Dapat Resep Masakan Langsung Dari Chef Andal


(foto: screenshoot akun Yummy App penulis)

Satu lagu yang bikin Yummy App jadi aplikasi cari resep masakan yang special sekaligus beda dari yang lain. Kamu akan diberi akses untuk bisa mencotek menu-menu rahasia dari deretan chef andal! Psstt, salah satunya chef di ajang memasak itu lho! Iya, siapa lagi kalau bukan Chef Arnold?

Selain itu kamu juga bisa belajar masak dari para pengguna YummyApp lainnya dalam fitur komunitas. Seperti saling bertukar resep atau cari tahu menu barunya dari teman baru di sini. Nah, dalam fitur komunitas ini kamu juga bisa ikut challenge-challenge memasak seru. Di antaranya diberi penilaian oleh sesama pengguna akun lainnya.


Dengan begitu, kamu akan sedikit lebih tahu, sudah sejauh mana skill memasak kamu. So, Yummy App juga bisa banget digunakan untuk kamu yang lagi belajar masak serius atau punya mimpi terpendam sebagai chef. Patut dicoba!

5. Gratis


Terakhir yang akan buat kamu-kamu makin cinta sama aplikasi YummyApp adalah gratis! Kamu bisa mengakses ratusan hingga ribuan resep hingga cara membuat masakan terbaik secara gratis tiap harinya. Tujuan Yummy yang berada di bawah naungan IDN Media ini dibuat pada tahun 2016 lalu itu adalah ingin menunjukan jargon #MasakituGampang memang benar adanya.

Jadi, setelah sukses melalang buana di dunia social media seperti di Facebook hingga Instagram, pada tahun 2019 lalu Yummy Indonesia memutuskan meluncurkap aplikasi Yummy App, agar semakin mempermudah siapapun mereka yang ingin memasak. Kalau kalian adalah pembaca setia Popmama pasti sudah tidak asing lagi dengan Yummy.

Kalian tahu kan, hanya dengan memakan-makanan kesukaan, mood seseorang bisa langsung berubah menjadi baik. Memasak untuk orang-orang tersayang, juga bisa jadi cara kita untuk menunjukkan wujud cinta pada mereka.

(foto: screenshoot https://www.yummy.co.id/)

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi resep masakan terlengkap Yummy App! Kamu bisa klik tautan di sini jika kamu pengguna Android. Untuk kamu pengguna iOS, silahkan klik tautan di sini.  

Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Yummy X Popmama

Komentar

  1. Wwah gratis ya, asyik tuh, saya kayaknya pernah donlot aplikasi ini, tapi karena jarang dipakai jadinya dihapus, sekarang mulai sering masak bekal anak, wajib donlot lagi deh :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer